Sambutan Kepala Sekolah

October 13, 2011 by   - dibaca 1,063 kali
Leave a Comment

KEPALA SEKOLAH

Selamat datang di halaman web SMPN 1 Wongsorejo – Banyuwangi

SMP Negeri Wongsorejo yang terletak di Jalan PB. Sudirman 13 Kecamatan Wongsorejo adalah salah satu SMP Negeri di Kecamatan Wongsorejo. yang telah beroperasi sejak tahun 1984. Dengan fasilitas yang sangat terbatas yaitu terdiri dari tiga ruang kelas satu ruang perpustakaan, satu laboratorium IPA dan beberapa sarana penunjang lain. Dengan dipimpin oleh Bapak Suwarno, BA sebagai Kepala Sekolah pertama dengan didampingi enam orang guru yang berstatus sebagai PNS dan dibantu oleh delapan guru tidak tetap dan tiga orang staf Tata Usaha, berusaha memajukan sekolah dan menunjukkan jati dirinya sebagai salah satu kebenggaan masyarakat Wongsorejo, sehingga sampai saat ini menjadi menjadi sekolah yang cukup diperhitungkan keberadaannya di wilayan Banyuwangi bagian utara.
Pada 1989 kepimpinan sekolah beralih kepada Bapak K. Hadi Pranoto, sebagai kepala sekolah yang baru menggantikan Bapak Suwarno BA yang dimutasi ke sekolah lain. Sedikit demi sedikit SMP Wongsorejo mulai berkembang, dari lima ruang belajar meningkat menjadi delapan ruang belajar dan sebuah musholla . Namun demikian karena jumlah rombongan belajar sebanyak 9 rombel maka sebagian masuk sore hari.
Pada 1993 Bapak D. Ari Subroto menjadi pimpinan di SMP Negeri Wongsorejo. Sebagaimana saat kepemimpinan kepala sekolah terdahulu, pada saat kepemimpinan bapak D. Ari Subroto SMP Negeri Wongsorejo berkembang menjadi lima belas rombongan belajar. namun karena ruang teori yang ada hanya tiga belas ruang, maka ruang laboratoium IPA dan Perpustakaan digunakan sebagai ruang kelas agar tidak double shift.

Dan bersama dengan komite sekolah mampu membangn pagar sekolah bagian depan dan bagian barat. Hingga 1996 jabatan kepala Sekolah dijabat oleh Ibu Djuwarni, S.Pd sampai dengan 1998 yang kemudian dilanjutkan oleh Bapak Drs. Moh. Surur Syah sampai dengan 2002 dan dilanjutkan lagi oleh Bapak H. Yusuf Effendy, S.Pd.
Pada saat dipimpin oleh Bapak H. Yusuf Effendy, S.Pd, SMP Negeri Wongsorejo sudah berkembang dengan cukup pesat. Pada saat dipimpin oleh Drs. Subiyanto, M.Pd. SMPN ! Wongsorejo mendapat tambahan ruang Perpustakaan.
Pada saat kepemimpinan Bapak Drs.Subiyanto,M.Pd jumlah gurunya sudah memadai dan sesuai dengan kualifikasinya dan fasilitas yang semakin lengkap SMP Negeri 1 Wongsorejo akan dapat mensejajarkan diri dengan sekolah-sekolah lainnya yang lebih dahulu mencapai prestasi CUKUPyang memuaskan. Berbagai prestasi kini sudah dicapai, baik di bidang akademis maupun non akademis. Fasilitas belajar mengajar juga semakin meningkat pesat dimana dibangun sebuah aula untuk pertemuan, Laboratorium komputer, Ruang ketrampilan dan yang akan segera dibangun adah Laboratorium Multi Media. Mudah-mudahan dibawah kepemimpinam bapak Sukarnadi,S.Pd apa yang sudah di rintis oleh kepala sekolah sebelumnya bisa terus dikembangkan.
Adalah sebuah harapan bahwa suatu saat SMP Negeri 1 Wongsorejo akan menjadi sekolah yang mampu menjawab segala tantangan di era globalisasi. Amin.

Komentar Anda?

  1. 04/08/2012 at 15:01

    assalamualaikum wr wb, selamat dan sukses saya ucapkan untuk bapak yang kini menjabat menjadi kepsek smpn 1 wongsorejo. sebagai alumnus SMPN 1 wongsorejo, saya merasa bangga dengan perkembangan smp, semoga tidak cepat puas dengan pencapaiannya sekarang dan selalu diberi kemudahan oleh ALLAH untuk mencapai semua yang dicita2kan dan bisa menjadi sekolah yang dapat merangkul inspirasi dan aspirasi masyarakat, di facebook juga saya lihat adek2 mempunyai grup facebook, dan dari setiap postingan yang saya baca, menunjukkan tingkat intelektual(posting yang bermanfaat). baiknya komunitas tersebut diperhatikan pak,karena bisa jadi media kita untuk memantau adek adek dalam pergaulannya,namun bukan berarti untuk membatasi,
    dari: anak didik bapak, dwi puji estriana selamat dan sukses

    • 11/08/2012 at 23:04

      ya, terimakasih atas kunjungan dan perhatiannya. Sekolah akan selalu berusaha untuk meningkatkan kinerja dan kemampuan anak2. Paling tidak anak2 memiliki kemampuan dalam olah fikir sederhana melalui media elektronik khususnya internet. Diharapkan para alumni juga bisa membantu melalui jejaring sosial atau dengan mengirimkan artikel via buku tamu web sekolah / via e-mail. Semoga semua bermanfaat. ( Admin )

Komentar Anda?